Saturday, March 5, 2011

Nervous Breakdown's New Single



Sebuah band hardcore variatif asal Jakarta Timur, Nervous Breakdown, merilis sebuah single yang bebas untuk diunduh dalam rangka ulang tahun mereka yang ke-5. Kalau anda sudah mendengarkan sampler lagu mereka kemarin, bersiap-siap untuk terkejut mendengarkan single ini :D

"Hari ini NB tepat berulang tahun yg ke 5, banyak hal yang sudah kami jalani bersama sejak pertama kali kami latihan di studio murahan yang berada tepat di depan komplek kuburan pondok kelapa jakarta timur, berawal dari ketertarikan akan selera musik satu sama lain, serta rasa bosan kami yang sudah memuncak menjadi rasa muak terhadap semua musik yang saat itu hampir terdengar sama saja di kuping kami, lalu terputuskanlah untuk membuat band berkonsep musik ugal-ugalan yang bertempo cepat dalam durasi yang singkat. walaw pada awal kami terbentuk tak pernah sebersit pun ada bayangan band kami akan terdengar sampai ke luar malaka pondok kelapa atau ter-expos di mancanegara sebagai duta seni musik menyimpang indonesia, sungguh pada dasarnya kami semua hanya sekumpulan orang-orang polos yang gigih dalam berjuang untuk yg di cinta. dan bagi kami pencapaian selama 5 tahun ini belum mencapai titik puncak, kami akan terus berjuang selama hayat masih di kandung badan.

Terima kasih buat semua rekaman hardcore punk yang tidak pada umumnya yang sudah memberi kami inspirasi untuk membuat sesuatu yang kami rasa sebagai suatu revolusi diri dalam berkreasi. terima kasih juga untuk semua rekaman non hardcore punk yang sudah memperkaya wawasan kami tentang musik, dan membuat kami tidak menjadi seperti katak dalam tempurung. terima kasih,terima kasih dan terima kasih lagi untuk semuanya.

Terima kasih juga buat semua orang-orang yang ada di hidup kami dan telah memberi dukungan kongkrit baik secara langsung maupun tidak langsung, kalian adalah orang-orang terpenting yang kami miliki dalam hidup kami, baik dalam bentuk memberi bantuan akses dan fasilitas, finansial, doa maupun inspirasi dan cinta kasih yang tulus, thx a lot !

Sebelum tulisan ini semakin menjadi lebih emosional, mungkin ada baiknya saya sudahi percakapan awal ini dan langsung menuju pada intinya.

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke lima, NB untuk pertama kalinya merilis karya dalam format rekaman profesional, yang mana merupakan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah NB lakukan sejak kali pertama band ini terbentuk pada 5 maret 2006.

Lagu yang kami pilih untuk di rilis menjadi single spesial ultah NB yg ke 5 adalah " our band could be your life ", yang mana merupakan single yang kami buat karna kebanyakan mendengarkan Suffocation, Dead Kennedy's, Black Sabbath, Slayer serta nomor-nomor lawas dari mendiang Michael Jackson dan juga The Who.

Single ini kami rekam menggunakan gitar fernandez, bass ibanez, mic newman, drum pearl, cymbal zildjian,drumstick vatter lewat ampli marshall JCM 900 dan Gallen krueger ampli bass yang terdapat di ruang bawah tanah sebuah studio rekaman yang terletak di daerah ciawi bogor, dibawah pengaruh seorang operator bertangan dingin dan berkuping serta citarasa tajam yang kebetulan menolak namanya dipublikasikan ;), jika album terbaru dari The Queers adalah Back To The Basement maka kami adalah Start From The Basement hehe.karna nampaknya studio ini akan menjadi tempat kami merekam album penuh pertama dari Nervous Breakdown

Silahkan di unduh link yang ada di bawah ini untuk menikmati single terbaru dari Nervous Breakdown yang berjudul Our Band Could Be Your Life, oh ya dalam link download ini juga kami sertakan lirik,kredit dan juga explanasi :P"-Oyi-


Download Single-nya di sini

No comments:

Post a Comment